RANDOM post

Loading...

Friday, February 19, 2010

Mungkinkah Korban Facebook Bertambah??

Kemarin korban facebook mulai bertambah. Kasus Nova dan Ari yang membawa pasangannya kabur untuk bersenang - senang melakukan tindakan dewasa. Kini lagi - lagi , gara - gara Facebook empat siswa SMAN 4 Tanjung pinang, Kepulauan Riau yang dikeluarkan karena dianggap menghina dan mengancam gurunya via facebook.



Memang fungsi Facebook itu sendiri sebagai situs jejaring sosial yang menyediakan tempat bagi kita sebagai ajang perluasan pertemanan, sebagai promosi barang dagangan, atau promosi politik. Sungguh peran Facebook sangat beragam.

Ironisnya Facebook ini tidak digunakan sebagaimana mestinya, seperti korban di atas. Minimnya peran orang tua juga mendorong mereka untuk bebas berinteraksi bergaul via Facebook tersebut. Sebagian Facebooker juga mengaku bahwa Facebook sangat berguna untuk berkomunikasi antara teman lama atau sanak famili. Namun ada juga yang mengatakan bahwa FB menyita banyak waktu dan mendorong anak untuk bergaul bebas.

Memang mungkin korban tersebut bertambah bukan hanya masalah kasus itu saja. Mungkin besok adanya pelecehan nama seseorang hanya lewat FB dan sangat tidak hayal para pemuda saling mengejek lewat FB.

No comments:

Post a Comment