RANDOM post

Loading...

Sunday, February 21, 2010

Mungkinkah Anda berhenti Merokok?? ( bag. 1)

Pembaca Baru ? Suka Artikel Ini? Langganan Blog Feed atau daftar gratis Free Email Updates. Terimakasih!

Rokok merupakan salah satu aset terbesar pendapatan negara karena pajaknya. Namun apakah manfaat rokok ini juga sebanding dengan nasib manusia????

Mengapa kalimat tadi saya cetak tebal dan garis miring? ini karena saya ingin menggaris bawahi, bahwa mungkinkah rokok akan memperbaiki curva yang sebanding dengan nasib manusia.

Padahal pada bungkus rokok sudah jelas - jelas tertulis "Merokok dapat menyebabkan kanker, bla... bla... bla....... " Namun mengapa jumlahnya dari generasi terus menunjukkan grafik peningkatan?? Ironis memang, melihat hal ini pada negara ini, :(.


Perokok rata - rata jumlah terbesar di usia remaja, di mana mereka masih ingin mencoba - coba pada hal yang baru dan tak hayal mereka terpengaruh oleh teman sebayanya. Susah memang menghindarkan diri pada suatu pergaulan yang rata - rata mempunyai teman perokok. Dalam angan - angan, " Saya pikir memang lebih baik menjadi perokok aktif dari pada perokok pasif. Karena tingkat bahayanya lebih besar perokok pasif." Namun ini juga tidak dibenarkan.


Anda bukan perokok aktif?
JANGAN TERUSKAN MEMBACA...

Karena di sini saya hanya ingin membagi pengalaman saya dan ingin melihat Anda untuk mengurangi sebatang rokok hari demi hari.
Sulit memang untuk terlepas dari rokok dan pergaulan teman perokok. Ini kembali pada diri kita yang mana "Kuat tidak untuk menjalankan niat ini."


Yang kedua, perokok karena ada suatu masalah dan menumpahkannya pada rokok dan ada yang berkata bahwa rokok sebagai sumber inspirasi. Memang saya tidak menyalahkan hal itu. Namun kalau ada cara lain yang lebih aman mengapa tidak dilakukan>>>?


Yang ketiga, PERHATIAN. Ya, perhatianlah yang menjadi faktor utama orang berhenti merokok. Mintalah orang tua, pacar atau sahabat terdekat untuk melarang Anda merokok dimana pun Anda berada. Mengapa?Karenawalaupun kita terpaksa, namun kita juga tidak mungkin membuat mereka kecewa.


Nah, jangan khawatir apabila Anda masih tergantung pada rokok. Kurangilah rokok per batang sehari. Dan berjanjilah pada diri untuk berhenti merokok.


Beritahu saya kabar gembira kalau Anda berhenti merokok ! :))

No comments:

Post a Comment