RANDOM post

Loading...

Sunday, February 21, 2010

Tips Minggu Ini! (21 Feb)

Pembaca Baru ? Suka Artikel Ini? Langganan Blog Feed atau daftar gratis Free Email Updates. Terimakasih!

Latihlah Otak Anda untuk berhitung!!

Ya, edisi kali ini akan saya terjemahkan, mengapa kita perlu mengasah selalu otak kita untuk tetap berhitung. 
Ambil saja kalkulator kita untuk menyalesaikan perhitungan itu. Mungkin itu yang pertama terlintas dalam benak Anda yang malas untuk menghitung.

Jangan menyangka kalau kamu akan menjadi budak kalkulator SELAMANYA apabila sudah dari dini kamu tergantung akan menggunakan kalkulator ini. Simpel memang menggunakan alat yang satu ini. Berbagai bentuk dan kecanggihannya sampai edisi terlengkap scientific calculator. Hal ini membuat otak kita akan malas berpikir walaupun itu memudahkan.

Lihatlah, Master Joe,  yang handal akan bidang angka - angka. Dapat dengan mudah untuk menghitung hanya dalam beberapa hitungan detik saja. Namun tahukah Anda, semua hal tersebut juga tidak didapat dengan hal yang mudah, melainkan dengan usaha yang keras untuk melatih otaknya hingga sampai menjadi master.

Otak mempunyai kekuatan yang tak terbatas. Mengapa? karena otak terdiri dari ribuan sel neuron yang berpusat pada otak. Saya tidak ingin membahas tentang otak, namun latihlah otak Anda untuk melakukan perhitungan di luar kepala.

Anda memang bukan anak maupun saudara dari Albert Einstein. Namun Anda bisa seperti Einstein!! berteriaklah sekeras mungkin. Ya Anda bisa melatih otak sebagaimana bisa menjangkau IQ otak Einstein. Namun hal ini akan terwujud apabila dikembangkan dan berusaha keras untuk melatih otak dalam berhitung.

Nah Tips Minggu ini, janganlah menjadi budak dari kalkulator Anda, karena otak yang dimiliki manusia mempunyai kemampuan yang lebih tak terbatas dari pada sebuah kalkulator.

-- Majukan Negara Indonesia dengan Meningkatkan Hobi Menulis Anda --

No comments:

Post a Comment