RANDOM post

Loading...

Saturday, February 13, 2010

MUNGKINKAH Televisi Tanpa Infotainment ??

Banyak stasiun televisi swasta sekarang ini telah memproklamasikan atau menggemborkan bahwa infotainment sebagai acara utama mereka. Di mulai dari arti infotainment itu sendiri

Infotainment adalah salah satu jenis penggelembungan bahasa yang kemudian menjadi istilah populer untuk berita ringan yang menghibur atau informasi hiburan. Merupakan kependekan dari istilah Inggris information-entertainment. Infotainment di Indonesia identik dengan acara televisi yang menyajikan berita selebritis dan memiliki ciri khas penyampaian yang unik.

Nah, infotainment di sini digunakan untuk sebuah acara yang mempublikasikan atau menyiarkan gosip dan privasi dari seorang public figure



Di sini ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi apabila sebuah stasiun televisi tanpa menyiarkan sebuah program acara infotainment :
- Kurang tertarik untuk ditonton para wanita.
- Iklan tertarik dengan acara yang sekiranya sering ditonton.
- Terlihat kaku tanpa update-an status selebriti.

Apabila sebuah stasiun televisi tanpa sebuah acara infotainment, hal ini merupakan suatu kejadian yang menarik. Kita mengerti dan lihat bagaimana stasiun negeri yang tanpa gosip dan berita hangat selebriti ? Mungkinkah untuk terus digandrungi ibu - ibu rumah tangga. Di mana kita tahu bahwa seorang wanita kebanyakan penasaran dengan infotainment yang ada.

Apabila sekiranya stasiun televisi tidak mengadakan acara yang memuat tentang status selebriti hal ini berbanding lurus dengan apa yang akan didapat. Ya, pengurangan jumlah pemirsa yang akan menonton. Dan hal inilah yang akan juga seimbang dengan periklanan yang enggan juga memberikan sponsor untuk acara yang lain. Tidak dimungkinkan sedikit pihak sponsor yang bergantung pada stasiun televisi tersebut.

Nah, apabila sebuah stasiun televisi tanpa infotainment , ini memungkinkan selain pengurangan peminat penonton khususnya ibu rumah tangga juga akan membuat stasiun televisi ini terlihat kaku. Mengapa? karena tanpa update-an berita selebritis ini membuat terlihat kaku dengan perkembangan yang ada di kalangan selebriti.;

Dari uraian di atas, kamu dapat mengetahui bahwa sebuah stasiun televisi tanpa infotainment itu sangat jarang dan bahkan tidak ada.

No comments:

Post a Comment